SYARAT DAN KETENTUAN

Ketentuan Umum

  • Syarat dan Ketentuan berikut berlaku untuk pengguna perseorangan (‘Pelanggan’) di perumahan atau apartemen yang menggunakan layanan RSTNET Home.
  • Layanan RSTNET Home diberikan kepada Pelanggan sebagai layanan “up to” dan “as is”, sehingga RSTNET tidak memberikan jaminan kepada Pelanggan atas layanan RSTNET Home.
  • Pelanggan mengetahui bahwa Layanan RSTnet Home tidak dapat mengeluarkan invoice fisik atau bukti bayar yang setara dengan faktur pajak.
  • Pelanggan mengetahui bahwa Layanan merupakan layanan prabayar dan untuk berlangganan Pelanggan harus melakukan pembayaran bulanan untuk memperpanjang masa aktif bulanan sesuai paket Layanan yang dipilih.
  • IP yang diberikan layanan RSTnet Home adalah IP Private DHCP, sementara IP yang diberikan untuk layanan RSTnet Bisnis IP Public Dynamic.
  • Layanan RSTnet Home hanya diperuntukan untuk konsumen pribadi/perumahan, tidak diperkenankan untuk badan usaha.
  • Pelanggan mengetahui bahwa 1 (satu) akun Layanan RSTnet Home terdiri dari 1 (satu) akses Broadband Internet. Akses Broadband Internet disediakan oleh PT SMART TEKNOLOGI UTAMA.
  • Pelanggan mengetahui bahwa untuk memilih jadwal instalasi hanya dapat dilakukan minimum H+1 dan maksimal H+30 dari tanggal registrasi dilakukan. Jika pelanggan tidak melakukan pembayaran sebelum tanggal yang dipilih, maka proses penjadwalan instalasi pelanggan tidak akan diproses. Pelanggan akan dihubungi oleh RSTnet jika jadwal instalasi yang dipilih sudah tidak tersedia dan akan diganti dengan jadwal instalasi terbaru.
  • Pelanggan mengetahui bahwa Layanan harus sudah terpasang di tempat pilihan Pelanggan maksimal 1 (satu) bulan setelah pembayaran dilakukan. Layanan yang belum terpasang setelah lebih dari 1 (satu) bulan semenjak pembayaran dilakukan akan kami anggap batal dan Pelanggan diharuskan untuk melakukan registrasi ulang jika ingin tetap berlangganan. Pembayaran atas Layanan yang belum terpasang tidak dapat dikembalikan.
  • Pelanggan mengetahui bahwa kualitas Layanan yang diterima tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung dan/atau tidak langsung.
  • Layanan diberikan tanpa jaminan tertentu, tanpa jaminan gangguan Layanan dan tanpa jaminan ketersedian Layanan dimana Layanan dapat diakses secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis dari RSTnet Home care yang dapat dihubungi 24 x 7 terkait dengan Layanan melalui email: info@rst.net.id.
  • Apabila dukungan yang dibutuhkan Pelanggan memerlukan kunjungan dari pegawai atau kontraktor Layanan, Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp 200.000,- setiap 2 (dua) jam belum termasuk PPN 10%, namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan gangguan Layanan.
  • Pelanggan akan memberi izin kepada pegawai atau kontraktor Layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, dan/atau pemeliharaan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.
  • Pelanggan tidak diperkenankan untuk menjual, memanfaatkan atau membagi kembali seluruh atau sebagian Layanan untuk keperluan Pihak Ketiga selain Pelanggan.
  • Biaya penggunanaan Layanan Pra-Bayar dan/atau biaya paket-paket tambahan lain yang berlaku dapat dilihat pada situs resmi RSTnet Home. RSTnet berhak untuk mengganti atau mengubah atau menambah biaya berlangganan dari waktu ke waktu.
  • Syarat dan Ketentuan berlaku efektif setelah Pelanggan melakukan centang pada kolom yang disediakan saat mengisi formulir registrasi online dan/atau saat pegawai Layanan melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan. RSTnet Home memiliki hak untuk menolak aplikasi ini tanpa penjelasan.
  • Pelanggan menyatakan bahwa informasi yang telah diberikan kepada RSTnet Home adalah benar dan sepakat untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan Layanan. Setiap perubahan terhadap informasi yang telah diberikan wajib disampaikan kepada RSTnet Home selama berlangganan Layanan.
  • Pelanggan mengetahui dan menyetujui bahwa RSTnet dapat menggunakan dan memberikan data nomor handphone pelanggan RSTnet yang terdaftar kepada pihak ketiga, untuk kepentingan kerjasama sebagai upaya peningkatan layanan sistem pembayaran RSTnet ke pelanggan.
  • RSTnet tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan ke rekening selain rekening resmi RSTnet (PT SMART TEKNOLOGI UTAMA). Karyawan RSTnet tidak diperbolehkan menerima imbalan atau pembayaran dalam bentuk apapun yang diberikan oleh pelanggan.

Ketentuan Layanan RSTnet Home - Pelanggan dengan Perangkat Kepemilikan

  • Pelanggan menyatakan bersedia dikenakan biaya awal Prepaid Starter Pack Layanan untuk dapat berlangganan yang meliputi biaya instalasi, biaya berlanganan dan biaya perangkat berupa 1 (satu) Wi-Fi Fiber Modem untuk akses Broadband Internet. Perangkat yang sudah dibayar akan sepenuhnya menjadi milik Pelanggan.
  • Layanan memiliki masa tenggang selama 45 (empat puluh lima) hari berlaku setelah jatuh tempo masa aktif. Apabila Pelanggan telah melewati masa tenggang dan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan dinyatakan telah melakukan terminasi.
  • Pelanggan mengetahui bahwa pemindahan posisi perangkat Wi-Fi Fiber Modem dan/atau perpindahan lokasi Pelanggan setelah proses instalasi Layanan selesai dilakukan tidak dapat dibebankan ke RSTnet Home. Biaya yang timbul akibat relokasi akan ditanggung oleh Pelanggan sebesar Rp 750.000,- selama area relokasi berada dalam cakupan area Layanan.
  • Bagi pelanggan yang berada di daerah/lokasi yang tidak memerlukan perangkat Wi-Fi Fiber Modem untuk koneksi internetnya, maka pelanggan tidak diwajibkan untuk membayar biaya perangkat. Daftar gedung/apartemen yang terdaftar tersebut dapat dilihat pada saat melakukan registrasi.
  • Pelanggan yang sudah dinyatakan melakukan terminasi dan berkenan untuk berlangganan kembali akan dikenakan biaya rekoneksi sebesar Rp 500.000,- dengan ketentuan jika kabel jaringan maupun perangkat Wi-Fi Fiber Modem masih tersedia dan layak digunakan di lokasi Pelanggan. Apabila kondisi kabel jaringan dan/atau perangkat Wi-Fi Fiber Modem yang terdapat di lokasi pelanggan sudah tidak layak digunakan, Pelanggan diharuskan untuk melakukan pembayaran ulang yang terdiri dari biaya instalasi dan/atau biaya perangkat.
  • RSTnet Home memberikan garansi untuk perangkat Wi-Fi Fiber Modem dengan jangka waktu 90 (sembilan puluh) hari berlaku setelah status Layanan Pelanggan aktif. Garansi ini tidak berlaku jika kerusakan pada perangkat terjadi akibat kecelakaan dan/atau kelalaian yang disebabkan oleh Pelanggan.

Ketentuan Layanan RSTnet Home - Pelanggan dengan Perangkat Menyewa/ Dipinjamkan

  • Pelanggan menyatakan bersedia dikenakan biaya awal Prepaid Starter Pack Layanan untuk dapat berlangganan yang meliputi biaya instalasi, biaya berlanganan dan biaya sewa perangkat berupa 1 (satu) Wi-Fi Fiber Modem untuk akses Broadband Internet.
  • Pelanggan RSTnet Home Internet akan dikenakan biaya sewa perangkat setiap bulannya yang terdiri dari Wi-Fi Fiber Modem sebesar Rp 50.000,-.
  • Layanan memiliki masa tenggang selama 45 (Empat lima) hari berlaku setelah jatuh tempo masa aktif. Apabila Pelanggan telah melewati masa tenggang dan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan dinyatakan telah melakukan terminasi.
  • Pelanggan mengetahui bahwa pemindahan posisi perangkat dan/atau perpindahan lokasi Pelanggan setelah proses instalasi Layanan selesai dilakukan tidak dapat dibebankan ke RSTnet Home. Biaya yang timbul akibat relokasi akan ditanggung oleh Pelanggan sebesar Rp 500.000,- selama area relokasi berada dalam cakupan area Layanan.
  • Pelanggan menyatakan bahwa Layanan memiliki kontrak berlangganan selama minimal 24 (dua puluh empat) bulan untuk perumahan dan 6 (enam) bulan untuk apartemen. Apabila Pelanggan melakukan terminasi sebelum habis masa kontrak, Pelanggan dikenakan biaya terminasi sebesar Rp 2.750.000,-.
  • Pelanggan dengan status Perangkat menyewa, dapat merubah paket layanan menjadi Perangkat Kepemilikan dengan melakukan pembayaran Biaya Perangkat sebesar Rp 900.000,- untuk Wi-Fi Fiber Modem. Untuk mengganti status kepemilikan Perangkat, Anda dapat menghubungi RSTnet Home Care dengan email: info@rst.net.id.

Informasi Umum

  • Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Apabila ada perselisihan antara RSTnet Home dan Pelanggan terkait dengan Syarat dan Ketentuan, akan diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai kata mufakat maka RSTnet Home berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
  • RSTnet dan Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang undang Hukum Perdata Indonesia, sehingga atas setiap penghentian Layanan ini bersifat final berdasarkan permohonan tertulis dari Pihak yang melakukan pengentian Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan ini.
  • Bilamana dalam menjalankan kewajiban yang tertera dalam Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat terlaksana, terhambat atau terganggu oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada diluar kendali (force majeure), RSTnet Home akan memberitahukan keadaan tersebut secepatnya kepada Pelanggan dan dapat dibebaskan dari seluruh atau sebagian kewajiban yang harus dilakukan, sepanjang hal tersebut diakibatkan oleh hambatan atau gangguan tersebut. Dalam masa tidak terlaksananya kewajiban tersebut, seluruh biaya dan tagihan yang berkaitan dengan layanan yang diberikan dapat ditangguhkan.
  • Syarat dan Ketentuan Layanan dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diinformasikan melalui situs resmi RSTnet Home.